Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Produk Lokal & UKM Kabupaten Tapanuli Selatan



Seantero Indonesia pasti sudah sangat tidak asing lagi dengan produk2 khas yang berasal dari kabupaten Tapanuli Selatan ini, salah satu daerah penghasil buah Salak terbesar di wilayah Indonesia . Sebagai pendongkrak perekonomian masyarakat, penduduk didaerah ini tidak melepas peluang untuk menciptakan produk2 Lokal sebagai sumber mata pencaharian. Hasil-hasil produk lokal yang berasal dari daerah ini Antara Lain : 



1. Produk Salak






Dengan lahan areal pertanaman yang memadai, daerah ini dapat menghasilkan buah salak mencapai ribuan ton setiap tahun nya.. Tidak diragukan lagi kualitas buah yang dihasilkan di daerah ini,. Rasa yang terkenal manis sudah menjadi predikat yang di cap oleh Salak yang berasal dari daerah ini,. Masyarakat setempat menciptakan peluang dengan memproduksi salak ini dalam bentuk olahan makanan dan minuman. Jadi buat saudara/i yang berkunjung ke daerah ini, ada tinggal memilih saja mau memakan buah salak yang masih natural, atau sudah dalam bentuk olahan.. Tergantung selera anda..



2.Industri Minyak Goreng Dan Pabrik Pengolahan Kelapa       Sawit 


Kabupaten Tapanuli Selatan masih memiliki potensi sebagai penghasil Produk Minyak Goreng..Lahan perkebunan sawit di daerah Tapanuli Selatan yang dimiliki oleh Pemerintah maupun Swasta dapat mencukupi kebutuhan industri lokal yang akan dijadikan  sebagai bahan baku, pengembangan dari produk ini sedang digiatkan oleh pemerintah daerah.. Nah buat kita-kita yang berkunjung ke daerah ini, mari sama-sama untuk mencoba produk lokal yang satu ini..


3. Industri Pengolahan Pisang



Disamping salak, produksi pisang di Tapanuli Selatan termasuk besar, dan selama ini hanya dikonsumsi dalam segar. Kalaupun diolah, prosesnya masih sederhana. Oleh sebab itu pembangunan industri pengolahan pisang menjadi produk yang dapat dipasarkan kelain daerah, atau bahkan di ekspor dirasakan sangat perlu. Salah satu industri pengolahan pisang yang potensial adalah industri tepung pisang



Nah ini beberapa produk-produk lokal dari daerah ini, bagi saudara/i yang singgah atau berkunjung ke daerah ini, tidak ada salah nya untuk menikmati produk-produk lokal daerah ini..



Terimakasih






Posting Komentar

0 Komentar

close