Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Produk Lokal & UKM Kabupaten Toba Samosir



1. Tipa-tipa




Buat para pengunjung yang berkunjung ke daerah Kabupaten Toba Samosir inilah salah satu produk olahan yang khas dari daerah ini yang dinamakan dengan TIPA TIPA..
Tipa-tipa merupakan cemilan yang terbuat dari padi muda itu hanya ditemukan di daerah ini, dan tidak ada di daerah lain. Produk ini memiliki rasa unik dan wangi nya sangat harum... Nah jika anda berkunjung ke daerah ini, jangan lupa untuk mencicipi produk yang satu ini..


2. Kain Sarung Tenun Balige



Sejak tahun 60-an Kota Balige Kabupaten Toba Samosir sudah mempunyai industri pabrik sarung tenun (Mandar Balige), Keunikan Sarung Tenun Balige memiliki banyak fungsi untuk digunakan di antaranya dapat digunakan masyarakat sebagai kain pembungkus bayi dan pakaian sholat, Bahkan saat ini dapat digunakan warga sebagai pakaian nasional (kebaya), taplak meja, gorden pintu/jendela, dan sarung bantal,” Sarung Tenun Balige merupakan hasil karya kreativitas penduduk Balige dari jaman dahulu hingga sekarang dan satu-satunya daerah industri penghasil Mandar Balige.Kualitas Sarung ini juga sudah tidak diragukan lagi, selain tahan lama, sarung ini juga tidak luntur..

Nah ini beberapa sebagian produk-produk lokal / olahan dari daerah ini.. Saya akan berusaha untuk update produk-produk lokal terbaru dari Kabupaten ini, agar dapat menjadi modal pengetahuan jika berkunjung ke daerah ini.. Terima kasih 


Posting Komentar

0 Komentar

close