Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Produk Lokal & UKM Kabupaten Samosir


Kabupaten samosir adalah salah satu daerah yang memiliki segudang alam wisata, yang sangat indah untuk dinikmati. Masyarakat setempat lebih mengutamakan mata pencaharian dari segi jasa pariwisata. Produk andalan dari daerah ini juga lebih mengarah ke produk Souvenir,, ini dia beberapa produk andalan lainnya daerah ini.

1. Souvenir Ukiran



Budaya yang masih sangat kental dianut didaerah ini diberdayakan masyarakat setempat dengan menciptakan Produk Ukiran yang mengarah ke bentuk yang berhubungan dengan Budaya Batak, yah sebut saja salah satunya Model Rumah adat Batak Toba. Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara sangat banyak yang meminati produk yang satu ini sebagi oleh-oleh. Souvenir ini sangat mudah ditemukan didaerah Samosir.

2. Sarung / Ulos Tenunan


Yah layaknya Kabupaten Tapanuli Utara, sebagian masyarakat yang ada di daerah ini juga masih serius dalam hal Tenun Menenun, sebagai karya warisan yang telah turun menurun dari nenek moyang, beberapa masyarakat masih memamfaatkan peluang dari produk ini sebagai mata pencahariannya. Kualitas Sarung atau Ulos tenunan dari daerah ini juga sangat bagus.

3. Alat Musik Tradisional





Buat sebagian para pecinta alat musik tradisional Batak Toba, tidak akan kesulitan untuk memiliki beberapa produk alat musik seperti digambar.. Sebagian Masyarakat daerah Samosir sampai saat ini masih memanfaatkan peluang dengan memproduksi alat - alat musik tersebut. Nah buat saudara/i yang ingin mengoleksi alat musik tradisional Batak, jangan lupa untuk membawa produk ini pulang ke rumah apabila berkunjung ke daerah ini.

Nah ini beberapa sebagian produk-produk olahan dari daerah ini.. Saya akan berusaha untuk update produk-produk lokal terbaru dari Kabupaten ini, agar dapat menjadi modal pengetahuan jika berkunjung ke daerah ini.. Terima kasih 

Posting Komentar

0 Komentar

close