Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Produk Lokal & UKM Kabupaten Dairi


Wilayah Kabupaten Dairi, mayoritas masyarakat setempat masih mengandalkan Prospek mata Pencaharian dari lahan Pertanian. Yah sebagai salah satu daerah pensuplai hasil-hasil komoditi pertanian hingga ke luar daerah..
Tidak begitu banyak Produk - produk Olahan dari daerah ini, dimana masyrakat masih mengutamakan pertanian sebagai ketergantungan hidup.. Nah ini beberapa Produk Olahan dari daerah Kabupaten Dairi yang sangat menonjol ditengah-tengah masyarakat awam..

1. Kopi Sidikalang





Sebagai salah satu daerah penghasil biji kopi terbaik di daerah Provinsi Sumatera Utara, Sebagian Masyarakat Kabupaten dairi memanfaatkan hasil, dari perkebunan Kopi untuk menciptakan Produk Olahan yaitu Kopi Bubuk, Yang rasa nya sudah sangat dipuji bagi siapapun yang pernah merasakan Rasa kopi ini.. Kopi yang dinamai dengan Kopi Sidikalang ini tidak kalah saing juga dengan Kopi-kopi ternama lainnya. Okay buat saudara/i, Produk ini tidak hanya akan anda temui di daerah ini saja, sebab para pengolah Produk yang satu ini telah melebarkan pangsa pemasaran nya ke luar daerah.. Dikota-kota besar pun anda tidak akan kesulitan untuk menemui produk ini. Silahkan Mencoba......


2. Buah Durian




Kabupaten Dairi selama ini lebih dikenal sebagai daerah penghasil kopi. Namun salah satu daerah Kecamatan bagian dari Kabupaten ini, yaitu kecamatan Sidikalang yang menjadi Ibukota Kabupaten ini juga memiliki perkebunan istemewa lain selain kopi, yakni durian. Dengan isi daging durian yang berwana kekuning-kuning an, Durian dari daerah ini memiliki rasa yang sangat sulit untuk dilupakan, rasanya yang manis membuat kita akan selalu merindukan Durian ini.. 

Nah ini beberapa sebagian produk-produk lokal / olahan dari daerah ini.. Saya akan berusaha untuk update produk-produk lokal terbaru dari Kabupaten ini, agar dapat menjadi modal pengetahuan jika berkunjung ke daerah ini.. Terima kasih 

Posting Komentar

0 Komentar

close